Saturday, June 20, 2009

gaudeamus i gitur



hem gue mau menceritakan kejadian beberapa hari yang lalu,
hari dimana gue disuruh kumpul di sekolah jam setengah enem buat ikutan acara Wisuda anak kelas 3 di Balai sudirman.

yak gue ulang lagi, jam Setengah enam gue udah diwanti wanti pak restu untuk kumpul disekolah, udah pake kebaya putih sama kain batik, yang telat harap berangkat sendiri -__-

TAPII..
berhubung gue ini antara tidur dan mati sangat tipis bedanya,
sangat sulit dibedakan.
muka gue saat tidur bisa bikin orang mau mati ngeliatnya
dan ngebangunin gue tidur seperti membangunkan orang yang lagi pingsan jatoh dari lantai 7.
sungguh perbuatan yang percumaa...

gue udah pasang alarm jam setengah lima
dengan lagu Tari betawi gue yang sangat berisik kaya arakan ondel ondel di kampung
dan gue taro di bantal sebelah kuping.
tidak juga bisa membangunkan gue dari "TIDUR" gue itu
tiba tiba gue denger suara yang paling bisa bikin gue bangun
suara IBU gue

Ibu : dek.. mau berangkat jam berapa kamu
gue : enghhh..??? bloplokuntungmunlehombala...... (menggunakan bahasa alam bawah sadar, mimpi ketemu alien)
Ibu : katanya harus dateng pagi??? ngga jadi toh?? Wis jam piro iki dek??
gue : (sekuat tenaga mencoba membuka mataaaaa... mengelap iler iler dannn) HAAAAH??
ASTAGA. MAMPUS AWAK.
(naro kedua tangan dikepala gaya kaget di sinetron)

yah sodara sodara, ternyata jam dinding meletakkan jarum pendeknya diantara angka lima dan enam.
yang kalo anak sd baca berati "JAM SETENGAH ENAM" -_______-
gue liat hape, kiki sms
" naaas, lo dimana?? buruan, udah pada kumpul loohh.. "

makin panik gue
gue sangat bimbang saat itu untuk mandi atau tidak
sms kiki bikin gue parno
oh nooooooo
gue bales sms kiki dalam keadaan setengah sadar
" iya ki, ini gue baru jalan tungguin ya plisss bentar lagi kokkkk "
(maafkan aku ya Allah aku telah barbohong)

gue langsung ke kamar mandi entah apa yang gue lakukan mungkin hanya formalitas saja semua orang yang bangun tidur pasti ke kamar mandi terus keluarnya pake anduk,

gue yang tadinya mau keramas (belum keramas 2 hari) terus mau nge blow biar agak kece di depan anak kelas 3 malah berangkat dengan poni lepek kaya pake minyak rambut muka juga kaya abis kena angin ribut.
gue pindahkan sarapan gue yang udah disiapin ibu ke tempat bekel biar gue makan di bis aja, itu juga kalo masih ditungguin -___-"
buru buru pake kebaya dan obrak abrik kotak sepatu nyari selop
lalu gue berlari lari mencari calon suami gue
hhaha bukan.

and you know dijalan gue baca nu message dari my dearest bestfriend KIKI begini isinya
" haha ngga kok nas tenang aja gue boong kok orang disini baru ada gue, ka memes, sama roky doang hahahaahahah "
gue??

menghembuskan nafas sangat dalam. mengelus dada, dan.. merapihkan PONI KLIMIS GUE
oke terimakasih kiki atas kejutannya, aku tertipu loohh. ha. ha. ha.
sampe sekolah passss banget anak" lagi pada mau naik bis jadi gue langsung turun mobil dan naik bis huehehhe, di bis gue mkan sarapan sekitar beberapa suap.
bisa dihitung jari
sisanya dimakan oleh remora remora gue, Bani dan Big kiki

sampe tempat nya, kita ketemu sama anak tari betawi, terus berhenti sejenak menghabiskan beberapa menit untuk menertawakan Vashty yang udah di make up dan jidatnya kaya deodorant roll on, huahahahahahahaha sumpah kocag
(gimana gue ya pasti orang langsung pada kehilangan semangat hidup liat jidat gue)

terus kita masuk kan ya terus gue sama kiki norak liat tempatnya besar dan indah
kita liat kak Arie aksel yang CANTIK PARRRRRAAAAAAAHHH
gila peka kebaya sanggul cantiknya parah sampe melongo gitu kita, lidah mnjulur julur liur menetes, beda bgt dari biasanya
udah cantik, pinter, terus kalo ngga salah doi dapet ITB pertambangan deh ckckckkck
g i l a.

terus kita baru sadar, kita terpisah dari rombongan!!
oh nooo!! dan kiki sangat menyesal kesasar sama gue yang buta arah ini,
kita menggunakan penciuman endus sana sini ngga tau harus kemana, kita kehilangan jejak para Padus yang lain, kita masuk sebuah ruangan, taunya itu tpt anak paskib,
masuk lagi, taunya anak tari betawi,

LALU KITA KEMANAAA???
akhirnya pak Zolvi menyelamatkan dua bimbi kecil yg tersesat itu dan memberi tahu bahwa anak anak padus sudah stand by di panggung. Terimakasih ya Tuhan.
Kita ngga jadi dimakan binatang buas hari ini
huff

kita gabung sama padus, terus kita masih melanjutkan kenorak an kita, lihat seluruh bagian ruangan yang megah itu
gue colek kiki
gue : ki, keren yee tempatnyaa.. kaya di Hogwarts deh haha
kiki : norak ah ras,

terus ka fauzi dibelakang gue ngga berhenti berhenti mengina jidat gue hahhaha

lumayan lama sih nunggunya, terus tiba tiba ka jojo dateng kan ya..
terus kiki menuduh dia telah mencatok rambutnya,
tapi ka jojo mengelak, katanya cuma pake shampo kok (iklan abiss haha) terus ka jojo minjem peralatan make up gue (haha biasa banci) tapi dia sempet bilang
"tapi kan gue udah cantik yaa? ngga usah pake bedak kayaknya deh.."

gue pura pura tidak mendengar hahha

lalu kita menyambut para wisudawan dengan menyanyikan lagu Gaudeamus i Gitur,
hem gue ngga tau sih itu bahasa apa ya tapi memang lagu untuk wisuda gitu,
dan kita nyanyikan dengan sangat merdu
oh ya sebelumnya ka sekar dan ka muthe menyinden diiringi gamelan nyanyi Sue Ora Jamu
ohmy good itu kerenn ya menurut gue,
salut untuk Gamelan 81, taun depan mau ikut ahhh



nah ada kejadian kocak bener nih sumpah

kan lagi hening ya semua menikmati acara dengan hikmat
tiba tiba ada sesosok manusia tipis gitu entah lari atau melayang gue juga bingung, lari terpogoh pogoh, mendekati kami regu paduan suara
ya, ia memang datang terlambat
sangat terlambat, aku sangat mengerti bagaimana perasaannya sama kaya gue tadi pagi, panik,
ia adalah kak gicung
dia semakin mendekati panggung kita,
terus berlari,
naik panggung
dannnnnnn....
GEDUBRAAAAAAAAAAAAAAAAAKKK!!!!

yak sodara sodara, sangat disayangkan heli kopter Gicung air belum tepat mendarat nya, sungguh tragissss,, meleset,
jadi waktu udah di panggung karena badan doi super tipis jadi dia tidak melihat celah di belakang panggung dan ia terjatuh atau lebih spesifiknya nyungsep gitu posisinya terus sempet ngga kelihatan untuk beberapa detik badannya,
gue pengen bngt nolongin sebenernya, tapi gue sama kiki udah kembang kembis idungnya menahan tawa,
namun Gicung Air kembali bangkit dari reruntuhan dan terbang kembali dengan gagahnya (prokrrokprokprok)

kita mengikuti serangkaian acara wisuda, dipanggil 3 besar nilai uan terbaik
juga 3 besar nilai tertinggi dari setiap mata pelajarannya
juga 3 besar nilai uas terbaik dan juga peraih nilai nilai tertinggi disetiap mata pelajarannya,
sepasang anak ter baik yang santun dan berprestasi
dan berbagai penghargaan lainnya

ini dialog gue dan kiki

gue : kii.. mudah mudahan 2 tahun lagi kita bisa dipanggil kedepan gitu ya ki
kiki : iya rasss sumpah impian gue bangetttt... coba nihyaa peraih nilai uanIPA tertinggi Rizkiandri Nursamsinaaaa.. wiuuhh gila, pasti nyokap bokap gue pada seneng kan yee??
gue : iya ki, tarus abis itu, dan peraih nilai UAN tertinggi IPS jatuh kepadaa Laras Anggrainiiiiiiiiiiiiiiii...!!! Astaga kiii yaampun sumpah gue gakuat ngebayanginnya deh paaraah AMIN YA ALLAH AMINNNNN
kiki : iya rasssss aminnnnn ya Allahhh.., terus ras kita kan ktemu di toilet, terus lo nanya ke gue "kiki, lo dapet dimana?" terus gue jawab "alhamdulilah ras gue dapet tehnik industri ITB,heheheh. lo ras? jadinya ambil komunikasi,HI apa FSRD?" terus lo jawab "alhamdulilah ki gue dapet HI ui,hehhe"
gue : AMIN YA ALLAHUROBBI anjir merinding gueeeeeeeee bayanginnyaaaa

gue sama kiki bener bener merangkai sejuta mimpi dan obsesi kita saat itu,
kita bener bener memulai memberanikan diri untuk membayangkannya terlebih dahulu,
mulai memberanikan diri untuk bermimpi dan membuat sebuah harapan,
untuk sebuah masa depan yang cerah.

alhamdulilah dari 366 wisudawan 229 udah dapet PTN (kalo ngga salah inget segitu)
dan 30 orang dapet UI 50an gitu dapet ITB (kalo ngga salah inget lagi)

mudah mudahan Ya Allah engaku mendengar segala harapan dan doa dua bimbi mungil (kiki engga) ini..
amin amin ya Allah.
kiki mulai kelas dua kita serius yeaa..
kiki harus tetep jadi anak pinter walau ngga pernah belajar yang selalu ngajarin temen temennya,
gue..
mudah mudahan bisa jadi yang terbaik di ips aminnnnnn.........

kita kemarin membawakan lagu Gaudeamus i gitur, hymne guru, padamu negri, syukur, dann lagu kebanggaan padus 81 yang maha dahsyat Sirih kuning dan Janger yang sangat menggoyang Balai sudirman apalagi dikolaborasikan dengan gamelan dan bandnya hehe.

terus selesainya kita kembali naik bis, kita makan nasi kotak dan snack yang dikasih,
itu enak deh kuenya (norak lagi)
habis makan,
dalam hitungan detik gue pun tertidur LAGI
hahahahaha

3 comments:

kiky kashmir said...

waaaaaaaah ditulis juga akhirnya haha ngakak gue. eh itu kak ari perminyakan tau ras, gila kan. mudah mudahan pas kita wisuda nanti itu kejadian beneran ya Allah amin

laras anggraini said...

iya ki aminnnnnnnnnn
bentar ki

(berdoa sujud sukur tahlilan)

ya Allah ki kita kelas dua serius yuk
(dari dulu gitu mulu ngemeng nya) hahaha

jopi said...

gue seriusan ga dicatoooook hahahaha ih harusnya foto sm gue sekalian Ras biar nampang juga dah disini