Monday, July 6, 2009

perkenalan kita (ngikutin ka manda)

hem ya selamat malam jakarta
gue tadi jam 7an baru aja pulang dari puncak perpisahan kelas, dan sebenernya gue berjanji sama nyokap untuk tidur cepat karenaaa
kemarin itu selama di puncak lagi lagi gue SAKITTTT!!
anjiirr yang lain pada seneng seneng guee?? dikamar sendiri tiduran di kasur baju 3 lapis make syal, idung gue sumpel tisu kepala make koyo jidat senut senut badan bau lotion KAYUPUTIH tenggorokan kaya diparut suhu badan seperti bara api muka udah kayak babi kena flu -..-


iya tapi sekarang udah mendingan gue bosan dan iseng tadinya cuma mau buka fb sama liat blog bentar, tapii
gue barusan baca postingan ka Manda yang ini dan tess hampir saja aku menitikkan air mata, jadi ka manda beserta pasangan punya asal muasal cerita cinta lokasi yang sama dengan saya dan pasangan (mata dihitamkan suara dibikin cempreng satu oktaf)
jadi begini kisah nya (TV berubah hitam putih banyak semutnya semua bergerak mundur)

****

hem hari itu seperti biasa abis pulang sekolah pelajaran terakhir gue ijin kan untuk berangkat menuju latihan Remaja Ceria tingkat DKI hem. mana jauh bet latiannya
sumpah di tingkat ini bener bener NERAKA bagi gue
mental gue sangat diuji, dan 3 BULAN latihan tiap hari sampe malem badan gue makin kayak kerupuk mi juhi kan jadinya

nah hari itu adalah hari menentukan pasangan
semua baris copot heels diurutin dari yg paling tinggi sampe paling kontet, dannnn letak gue hampir di pinggiiiiiiirrrrr (baca:gue PENDEK)
trus dibagi bagi kan tuh nomernya, kalo ngga salah gue nomer 50 deh, udah tuh kan cowonya juga diurutin trus ketemu deh pasangannya sesuai tinggi

senior : mm laras kamu pasangannya sama Dayat yaa,,
gue : eh? yang mana ya kak (celingukan perasaan disebelah gue msih kosong)
senior : iya dia ngga dateng, anak barat, bsk kalo ada cari aja. kasih tau
gue : engh iya kak. makasih

oh my GODDD siapa tuh orang aduh gue kagak kenal ngga pernah denger sumpah ada yg namanya DAYAT.
astaga kaya apa wujudnya, namanya kok DAYAT deh?
kaya nama bapak bapak. gue mulai berimajinasi (timbul awan diatas kepala gue) dari namanya orangnya kayaknya AGAK tua dan rambut keriting mukanya kekar perawakan nya kayak pak camat gitu gue bayangin kumisan pake peci batik sama bawa map sepatu kinclong disemir.
sekali lagi namanya DAYAT. oke

beberapa hari latihan kan ya gue cari tuh mana yang namanya DAYAT itu sih? karena banyak blocking gue yang sama dia dan dia JARAAAAAANGG bgt latihan sampe akhirnya suatu hari di GOR jakarta utara

finalis lain yang baik : eh ras, kmrn nyariin dayat ya?
gue : eh iya, hehe emang ada orangnya? mana?
finalis lain yang baik : iya noh yang itu tuh lagi duduk disitu yang make behel
gue : (nengok pelan pelan takut imajinasi gue jadi nyata..bismilah) ..... engg ooooooooooooohh itu iya iya makasih ya kaak . huuuuuuf

gue samperin deh tu DAYAT
tukutukutukutukutuk. (jalan pelan pelan tangan didepan)

gue : (noel noel) ehm eh, dayat ya?
dayat yang dari tadi dicari : eng eh iyaa hehehehe
gue : hehe kita pasangan, nomer nya sebelahan hehe
dayat yang dari tadi dicari : ooohh Laras yaa?? (lah berati dia nyariin gue juga dong ye?)
gue : eh iya hehe

yak gitu deh kan akhirnya gue tau yg mana yg namanya dayat.
dan you know?
imajinasi gue SALAH BESAR (ambil spidol merah bikin huruf X besar)
jadi yg namanya dayat itu hemm..
arrrrrr knapa harus ada bagian ini. oke emhhhh.. yaaaaaa pertama kali liat dia ituuuuuu
hem
enggg
lucu jugaaaa. (jedotin kepala,fokus laras fokuss!!)
ya gitu jauh dari imajinasi gue mukanya kaya anak smp abis naik odong odong, kaya kartun gue langsung kebayang Kobochan. yaaa unique (larass!! sadarr!! oh noo fokus fokuss!!)

tapi belum selesai ceritanya,
tapi emang tuh bocah JARANG BANGET LATIHAN PARAH JARANG BANGET
gue sampe udah lupa tuh ya ama dia sampe dimana suatu hari kita semua finalis disuruh membuat presentasi beberapa menit tentang topik topik yg udah ditentukan
yak semua duduk sesuai urutan dan sama PASANGAN nya
gue? duduk sendirian korek" tanah. yaudah gue mah bodo amat gue apalin aja kan tuh catetan gue utak atik coret coret demi mengharumkan nama jakarta pusat. semua juga sibuk komat kamit ngapalin persentasinya.
dipanggil satu satu kan, gue pucett aja dagdigdug perut mules mana sendirian yg lain pada ngobrol sama sebelahnya -____-

tiba tiba ditengah tengah presentasi ada apatau gradak gruduk tergopoh gopoh lari masuk ke ruangan.
gue dalem hati : ih parah nih baru dateng ckckck
dan tiba tiba dia celingukan dan duduk sebelah gue.
gue dalem hati : oiya ini kan si Dayat itu parah bener pasangan gue, gue udah hampir jadi kerupuk kulit karena bosan

gue : hehe kok baru dateng?
Dia : engh? iya nih tadi abis blablablablabala (gue gadengerin ah males)
gue : ohhh haha.
Dia : eh, ini ngapain sih??
gue : hah? lah? emang gatau? ih. ini persentasiii.. kan kemaren disuruh nyiapin, udah tau blm?
Dia : oh iya ya persentasi ya? oohh gitu trus trus terserah gitu ya kita ngomong apaan aja?
gue : -__________- em kan udah dibagi gitu, kita kebagian ttg Sex education. blm bikin?
Dia : emm ni baru mau bikin hehe (grasak grusuk lagi minta kertas ke yang lain) lo udah bikin?
gue : emm udah lah hehe (gila galiat ini kertas gue udah acakadut ama tulisan gue nyiapin semaleman begadang anjiiiiiirr!! ni orang minta digaruk)
Dia : (melongo liat catetan kecil gue) wetsss liat dong! cieeeeh
gue : eng? engga ah jelek maluu hihi (ngumpetin catetan gue buru buru. gila lu kira lagi ulangan di sekolahan maen liat liatan?!)
Dia : pasti bagus deh. eh lo menang apasih? wilayah mana?
gue : engg.. Anugerah, dari Pusat
Dia : (mundurin badannya ekspresi kaget) WUIIIIIIIIIIIIIHHHH!!! mantepp!!! anjirrr lo anugrah pusat yang anak smp itukan ye? paraaaaahhh pasti pinter bgt deh
gue : (agak takut,mundur juga) engg apasih enggakok biasa aja, hehhe lagi juga kan sekarang udah masuk sma
Dia : oyaa? masuk mana?
gue : 81, tau ga?
Dia : oooohhh ya yaya tau WUIIIIIIIIIIIIIHHH pinter paraaaaaaaaahhh!! anugerah, anak 81!! anjiiirr. (nyolek temennya ka oyon pacarnya ka manda) yon, nih dia nih anugerah pusat itu, sekarang di lapan satu masa parah yee blablabla


heemmm yaudah sih biasa aja orang palingan juga gue dimenangin gara gara pada kesian gue udah kurus kering gini kan kalo ngga menang nanti gue koprol dipanggung kan bikin malu.
gue agak risih tuh dia ngajak ngobroooooool mulu padahal kan gue lagi merhatiin yang lain dan sekalian inget inget lagi apa yg mau gue omongin entar di depan jadi gue jawabnya cuma
"hahahha" , "oooooh" , "iya tuh he-eh" , "hehe" udah gitu aja huakakakk
*****

nah selepas presentasi itu gue tetep jarang ketemu dia, karena dia jarang bgt latihan,
sering tuh dimarahin koreografer gue latihannya seenak jidat huhaha
trus waktu entah bagaimana kita udah tukeran msn,
sering chat, tapi ngga penting gitu cuma becanda becanda
ya gue sama dia sama sama lebay kalo berimajinasi jadi kadang sampe berjamjam chat cuma ngomongin suzana atau semut aja hahha

suatu waktu pas latihan gatau knapa gue nyolek teman seperjuangan gue yg kmana" bareng
gue : eh, liat si Dayat deh
teman : knapa emang dia?
gue : emm lucu ya mukanya kaya anak kecil gitu kaya kartun hehehe
teman : cieeeeeeeeeeeeee... suka yaaaaaaaaaaaaaaaa??????? cieee adeeeekkk (gue di Pusat dipanggilnya ade)

saat itulah gue mulai selalu semangat latihan dan online :)
******

nah terus yg paling gue inget tuh waktu lagi latihan di Timur.
posisi gue, duduk diseberang dia
entah mengapa hari itu mata gue tuh gatel banget ngelirik ke dia mulu
hem oke gue liatin dia, daaann ohnoooooo!! dia nengok!
zeeett! (buru buru melengos sok ngeliat ke atas)

eh dia udah balik kesana, lirik lagi aaaaaaaahh
nyemnyemnyemm...
oh gawaatt!! dia liat gue!!!!
tsssaaaaaaahhh!! langsung gue puter kepala sok ngobrol sama temen padahal temen gue lagi ngobrol sama sebelahnya

daaaaaaaaaaan begitu seterusnya.. hahaha

terus pas bagian Parade wilayah, kita masuknya pintunya sebelahan gitu jadi dia disebelah gue
gue pengennnn bener ngobrol sama ni orang gatau kenapa
deg degan gitu disebelahnya, tapi dianya ngobrol terus sama yang lain
gue suka mikir dia tuh kayaknya gampang bener deket sama orang. tapi gue ganyerah gue cari topik

gue : ehem.
dayat : hehehe
gue : ih tinggi kita sama yaa hihihhihi (tangan sok ngukur tinggi kepalanya)
dayat : hemm.. (ngeliat kebawah) yakan lonya pake hak 10 senti ha. ha. ha. ha.
gue : (b e g o l o r a s) eh iyaaa hahahahaha (ketawa maksa)
kita : krik.krik.krik.krik.......

dan beberapa nyamuk pun lewat

ya gitu gue selama latihan cuma bisa liatain dia doang,
tapi pas latihan terakhir terakhir temen gue bilang dia yang gantian ngeliatin gue mulu huaahahahahahahah!!!! horee horeeee horeeee!!!

tapi hanya sebatas itu aja JARANG bgt ngobrol.
sekalinya dia ngajak gue ngobrol gue nya salting jawabnya cuma manggut geleng geleng aja.
-__________-
ngga kaya ka manda sama ka oyon, yang cinlok nya bener bener pdkt, sumpah gue mupenggg
huhuhuhu
tapi makin hari frekuensi chat kita makin kenceng bok.

Sampai di saat kita gladi bersih.....
disitu pertama kalinya gue bisa bercanda sama dia ketawa ngakag
terus dia ngatain jidat gue -________-
hahaha
(tapi ka manda dan ka oyon terang terangan mojok berduaan bikin mimisan)
*****

Malam Final

yak disini semua bercampur jadi satu
senang pengorbanan gue berakhir.
senang semua selesai
nggasabar menunjukan yang terbaik
takut mengecewakan Jakarta Pusat
dan sedih ada yang harus berakhir

gue mikirnya yaudahlah abis final juga pasti udah gatau pada kemana udah ilang juga paling rasa ini

pas abis gue di makeup dan gue kalang kabut uring uringan mau pulang gara gara PONI GUE HARUS DIANGKAT
dan DIA NGETAWAIN JIDAT GUE

saat beberapa detik lagi acara mulai

entah mengapa gue menangis, muka gue gakeruan
selain takut yang nonton pada ngakag liat kok lampu taman bisa joget (jidat gue)
gue takut mengecewakan banyak orang sumpah
tapi dia....

Dayat : lah yas (manggil gue ayas) kenapa lo?
gue : huhuuu nggatau nihh takut ajaaaa
Dayat : hahah yaudalah santai ajaaaa knapa mesti takut coba, sumpah ya lo pasti masuk deh 30 besaaar! yakin gue pasti menang deh loo
gue : apaan tauk, nggalah ngga mungkin ah
Dayat : yeee!! beneran dibilangin pasti bisa deh! nanti kalo menang jangan somboongg traktir yee!!
gue : haha iya tapi kalo aku kalah ka dayat yang traktir yee!! haha
Dayat : iyadeh yakin gue lo menang deh pasti! Tos dulu dongg.. (mengangkat tangannya membentuk 5)
gue : (pucat, ngangkat tangan pelan pelan gemeteran daaaaaaann) PLAK! (bukan bukan ditampar, bunyi Tosan nya ceritanya)

anddddddddd you hev to know, abis tosan itu tangan nya masih nempel beberapa detik wuanjiiiiiiiiiiiirrrrrrr deg degan gue
buahhahahah
untung ngga mimisan
(gatau ya kamu inget ini apa ngga)

daaaaan walaupun akhirnya gue cuma sampe 30 besar (kaga menang woooooooyy sotoy kan!!)

tapi berkat dia gue jadi semangat seengganya dan sudah merasa melakukan yang terbaik
huahaha pas mau pulang gue ngelewatin dia di backstage lagi sama mamahnya
dan gue kira semuanya selesai
kirain ngga bakal ketemu lagi
kirain ngga mungkin bisa liat liatan lagi

tapi setelah selang 7 bulanan dari perpisahan itu, kita dipertemukan kembali
eyaaaaaaaaaaaaaaaaa
huahahahaah

itu foto pas gladi bersih hahahahaha.

i miss that case
and i miss you so badly now :(

NITE ALL!!!

1 comment:

go blog said...

buset di fotonya jelek abis gua disitu ras hahahaha cie yang ketauan ngelirik hakakaka