Monday, December 29, 2008

karya anak bangsa

hemm.
beli kaos dalem di Papua
Slamet malem semuaaaaa!!!
haghaghaa. predikat ratu pantun masih mampu kupertahanan. -_-

setahun yang lalu di smp n 216 jakarta,
disebuah kelas yang berada diantara ruang BK dan Perpustakaan dilantai dua yang dekat kantin yang terkenal dengan otak" hangat nyaa,,
sungguh kelas yang memiliki hawa yang sangat panasss.. auranya hitamm.. goresan dindingnya penuh misteri kegelapan, susunan bangkunya seperti barisan malapetaka, ubin ubin dingin mengisyaratkan misteri yang mencekammmm...
(inilah efek remaja yg terlalu sering menonton insert investigasi)

kelas itu disebut sebagai kelas bencana, kelas terkutuk bagi para guru..
yaitu kelas SEMBILAN EMPAT (ngiiiikk.. gubrakk,sssshh..huuuuuuu.. critanya backsound horor) (ditulis dengan darah gitu ceritanya haha)
udah ah capek

ya jadi itu kelas terakhir gue d 216, kelas yang paling ditakuti para guru.
karena konon katanya stiap guru yg masuk, keluar" rambutnya lgsg rontok, lgsung kehilangan ingatan , semangat hidup dan langsung kena darah tinggi.

jadi ceritanya waktu itu hari kamis,
bel istirahat berakhir pun bunyi (bel nya kayak di stasiun)
semua ank 9.4 langsung pada berhamburan kesana kemari.
pada kyk kesetanan buru" masuk kelas.
semua ketakutan..
semua mukanya pucat pasi, sebagian udah ada yang hampir ayan.
sebagian ada yang zikir dan komat kamit entah berdoa atau mreka sbnrnya adalah siluman ikan koi,
beberapa anak sampai memakai kalung dari bawang putih (haha vampir kali)
bahkan ada yang tidak berani keluar istirahat sama sekali
sangat tak seperti biasanya.
(biasanya mesti dikejar" pake raket nyamuk dulu baru mau masuk kelas,haha)

semua duduk manis di bangkunya masing"
(ada yang duduk sambil meletakkan telunjuk di pipi byr lbh manis)
semua tegang sampai Bilal sang ketua kelas teriak
"Bu Madeeeee dataaang!!!!"
9.4 : WAAAAA.....!!

semua anak langsung pada kayak ikan ditaro di padang mahsyar.

dan datanglah beliau yang disebut Bu Made itu.

jadi saat itu adalah saatnya pelajaran Seni Musik.
Pelajaran fave gw setelah pelajaran kosong.

aneh yaa. pdhal cuma pelajaran seni musik tapi kenapa pada kyk kesurupan?

soalnyaaaa...
  • Ibu Made adalah guru wanita paling berbahaya bagi para murid.
menurut para murid sih guru ter Killer.

tapi bagi gw, Bu made adalah guru favorit gw..

sebenernya ngga se horor itu kok. Bu made hanya guru yang sangat Adil,tegas, dan disiplin.
guru paling adil malah buat gue.
kalo kita ngga pernah bkin salah, dan ngga pernah kesekolah buat "Gaya" doang ato macem2,
dan BERUSAHA untuk menerima segala ilmu dg baik dan ikhlas serta menghargainya sbg seorang guru.
Lo bakal ngerasain ditraktir soto sama dia, bisa curhat sama dia, dan gausah takut kalo ktemu dia.
itulah yang gw dan bbrapa tman2 rasakan,
apalagi dulu emang gw ketua padus jadi deket lah ama beliau, hoho pamerrr

  • alasan kedua yaitu krn hari itu kami harus menampilkan lagu yang telah kami karang sendiri , sebagai nilai rapor dn ujian praktek.
Setelah Bu Made memberi peraturan sedikit,
bu made bersiap" memanggil korban pertama untuk tampil.

semua anak keringat dingin, bibirnya biru, kepalanya pada godek" (loh kok?)
dannn setelah capcipcup alaicup Bu Made menyebut nama BILAL AVINTO.
sang ketua kelas.
yg lain menghela napas. bilal maju kedepan sok gak tegang.

Bilal : okey, slamat pagi teman", hemm pagi ini saya akan menyanyikan lagu ciptaan saya sendiri yang berjuduuuull . . . . .
(semua penasaran, memajukan kepalanya)
Bilal : Main Sepedaaaa..!
(semua jatuh dari bangku)
Bilal mulai bernyanyi..
Main sepedah, enak rasanyah
Main spedah, agar badan sehatt.
yeaahh.. main sepedah bersama teman teman
Mari bermain sepedaaah!
(sumpa dah nadanya kyk nge-Rap gitu,tangannya ke depan".)

9.4 ngakak. bu made geleng geleng.


#korban ke dua

Bu Made : coba Cut Neubi Getha maju..
(wah ternyata tmn sbangku gw, anaknya pndiem,rajin parah dan pinter, gw memberi semangat.)

Cut maju, kakinya gemetar.. bibirnya hampir jadi es bibir goyang lidah. awalnya dy terbata".
kalo gasalah begini lagunya:
seminggu yang lalu,kulihat dia masih kepompong
pagi ini kulihat dia menjadi kupu kupu cantik.
terbang kesana kemari, begitu indah
kupu kupu ku..
gw lupa lagi gimana lagunya,
yg jelas liriknya bagus bgt cucok tuk pelajaran biologi bab metamorfosa,
temponya sangaaatt lambatt..
pasti dy yg bkin lagu nya sindentosca dah. zzt,
lagunya mendayu dayu sehingga sekelas ikut mengayunkan kepalanya.
ada yang sudah tertidur pulas ngompol. becek.
Ada yg udah ngigo.
semua tepuk tangan.
Bu made angguk".


#korban ke tiga

korban ketiga adalah si Uty,
pindahan dari bekasi,
anak dance, Muoontok dah.
tengil anaknya, aneh, cacat juga.

uty maju sambil goyang" kayak cacing kremi nahan grogi,
benerin baju yang keluar" sambil mesem" gajelas.
tangan dibelakang.
setelah mengulang 3 kali gr" dy cekikikan sendiri akhirnya dy mulai bernyanyi
Ada kodok lompat, lompatnya ke danau
(backing vocal:lompat.. lompat)
Ada kodok lompat, jauh sekali,
(backing vocal: kodok lompat)
haaap.. haapp.. hap.. hap. hap. hap.
(diulang 2x)
Gw ketawa paling kenceng pertama kali,
yang lain mengikuti.
supah kocak bgt. kayak anak Tk abis makan crayon.
nadanya aneh dah.
bu made mijet" kepalanya.


#Korban keempat,

naaahh... ini niiiihhh.. maskot kelas guaa men.
Bu Made : "M.U.B.A.R.A.K maju"
9.4 : "horeeee... prokprokprok." (bkin gelombang ombak)

Jadi Semu ini (panggilannya mubarak), jagoannya kelas gua dah.
anaknya sih kecil arab botak, tapi sangaarrr mennn.
udah gitu doyannya ngocool mulu.
musuh bebuyutan para guru.
Setelah ngelawak beberapa saat di depan, Semu pun bernyanyi
lagunya judulnya 'di Pantai' (wetttss)
Di tepi pantaiii..
kita berjalan berduaa..
berpegangan tangaann dibawah sinar rembulan..
menikmati sunset kita berdua..
begitu indah..
dalam Alam nan syahduuu..
9.4 : Wueeeedeeeeeeehh!!!! (tepuk tangan gebrak" meja, ada yang guling",koprol, kayak simpanse semua, gw ngakak parah)
Bu Made mulai pake koyo.

Itu lagunya reggae gitu nadanya,
trus tampangnya kocak bgt sumpah, bob marley menggoda gmanaa gituh. alis nya naik turun kayak Om om mesum -__-
Tiap akhir kalimat anak2 pasti bilang : 'eiyaaaa' atau 'weetttsssah' atau 'azeeek' atau 'cieeh'
(pnontonnya tukul semua)


#korban kelima

Frisca (ica), setelah menyebut kalimat "mampus gue" 7x dan didorong2 anak" akhirnya dia maju.
Ica menang anket tercantik dikelas.
Lagunya gw cm inget dikit
Aku punya hewan, namanya si domba
bulunya lebat, putih warnanya.
yang kocak nadanya rada dangdut gitu deh.
haha. cakep" ko dangdut mba doyannya?

Duh banyak lah yang kocak lainnya,
Ada si Syarif yang emang agak autis suka makan kertas, tisu, plastik atau apapun dikolong meja (sumpah ini gw ga boong. makanya gw gapenah mnjemin pulpen ke dia)
suka makan upilnya juga (sumpah)
dia nyanyi tapi grogi parah jadinya nyanyinya kayak lagi dibajaj yang lagi off road gitu. sumpah kocak.

Byk yg nyanyi lagu cinta patah hati gombal warming deh.
ada juga yang suaranya gakeluar pas didepan jadi mangap" aja kaya lele.
ada juga yang memilih nilai dikurangin dari pada harus ayan di depan.
ada yang di depan malah lupa lagunya dan keringetnya ngucur kyk kue cucur, kepalanya muter" nyari" berharap cicak didinding tahu lanjutan lagunya.

Apa? pas giliran gua?
hehe. yagitu, gw lagi ngelamun mikirin kandang kecebong dirumah blm dikuras,
Bumade manggil nama gw, awalnya suara gw juga gemeter kayaknya jakun ini seperti goyang ngebor.
tapi lama" malah keasikan tadinya mau satu album gw nyanyiin tapi semua memohon jangan.

Jadi lagu gw judulnya Doa Tuk Bunda. huahahahah.
cengeng dan gombal bgt tuh lagu, emak gw geer dah.
tapi anak" langsung pada merenung gitu inget emaknya, ada yang minta pulang. haha

komentar bu Made : Nah, akhirnya ada juga yang bener di kelas ini, ini yg saya maksud, apa yang kalian tulis dilagu kalian seperti itu yang kalian nyanyikan, bagus laras.

Gw pun mimisan saking terharunya.
hahahahaha.

Kesimpulan:
Anak smp aja bisa menciptakan lagu sederhana yang berkualitas bukan cuma rayuan gombal atau lagu orang putus asa aja. Atau bahkan lagu porno seperti Belahan dada (belah duren mkstnya)
Cinta nya anak ABG bukan satu"nya hal yang bisa dijadikan inspirasi hidup kok.
coba fikirkan hal lain yang lebih berguna bagi bangsa (MERRDEKAAAA ATAU MATIIII! TIARAAAPP.. zzzt,)
kasian anak kecil saat ini yang selalu menyanyikan lagu Cinta padahal mereka belum mengerti artinya.

Cintailah karya anak Bangsa, karna kalau bukan kita, Siapa lagi?? hehe

2 comments:

MaiL said...

pertamaxxx gak yah ?

hihihi

Don Papin The Godfather said...

Keduaxxx

Blogwalking ya Adik Didikan tersayang :)