Monday, January 19, 2009

Terimakasih Ya Allah

gue baru aja pulang dari rumah sakit mitra Internasional kp mlayu.
abis ngambil hasil lab. sama sekalian periksa dan nanya ke dokter kenapa sebenernya badan gue yang mirip kremik ini.

semua berawal dari minggu kemarin.
ngga tau kenapa gue lemes banget.
dan pada hari rabu, kuturut ayah ke kota.
zzzt.

ngga, waktu hari rabu itu mulai muncul gejala aneh.
gua ngerasa lapeerr.
tapi habis gua makan 2-3 suap, perut gua mual banget rasanya.
karena rasanya sakit jadi gue muntahin.
dan begitu terus sampai hari jumat.
waktu itu gue abis nginep drumah sesa karena banjir melanda komplek gua. (zzt)
selama disekolah muka gua uda pucat pasi.
kalo di komik udah ada lima arsiran dimuka, dan waktu istirahat ke dua gue berhasil memuntahkan semua makanan gue.

gue pun pulang diantar oleh seorang teman.
sorenya gue kerumah sakit sama nyokap.
dokter nyuruh minggu tes darah. gue cuma dikasi obat penangkal mual aja.
karena dokter belum bisa memastikan ada apa dengan badan gue

saptunya gue masih ngerjain nametag sama HYAKUTAKE tercinta.
denngan tenaga yang seadanya.
pulangnyaa..
bagian Hati gue sakit banget dan mulai ada pembengkakan.
ketawa aja tuh sakit,
kalo bersin mau mati rasanya.
gue mulai parno dan lapor ke nyokap.
setelah itu kondisi gue pun semakin melemah aja.
badan ini loyo kaya yoyo..
hari ini pun gue ngga masuk sekolah.


semua jelas sampai gue kembali ke rumah sakit itu, mengambil hasil darah gue dan kembali bertemu dokter spesialis penyakit dalam itu.

sambil nunggu nyokap buka hasilnya.
gue ngga ngerti apa apa dari tulisan" itu. cuma ada angka" aja.
tapi nyokap bilang "Dek, wahh.. gawat nih. liver kamu kena"

Gw cengengesan aja sama kakak gue.
sampai kita masuk keruangan dokter, dan dokter itu membaca kertas aneh tadi.

Dokter : wah parah ni bu, ckckck. gawat. tinggi sekali hasilnya.
Nyokap : kenapa dok? ini kemarin livernya sakit, kayaknya bengkak.

Dokter meriksa gue, dia meriksa mata gue, dan menyentuh bagian hati gue.
sumpah cuma disentuh tapi sakit banget..

Dokter : Bu, anak ibu kena hepatitis, livernya sudah bengakak, matanya udah mulai kuning. Ini bahaya ya. sebaiknya dirawat. jangan main" bu kalau sudah kena livernya, harus istirahat total yaa. baru boleh olah raga 4 bulan lagi yaa. capek sedikit bahaya bu.

Intinyaa..
Gue ngga boleh ngapa"in, harus bedrest selama satu bulan, itu juga paling cepet,
kalo gue kenanya hepatitis B mungkin 2-3 bulan..
gue inget jumat besok ada Trip Observasi disekolah.
kegiatan yang bakal diinget sama semua anak 81.
selama diruangan dokter gue cuma nahan nangis.

dan begitu keluar ruangan itu, semua air mata dan sakitnya tumpah ngebasahin muka gue yang emang udah jelek bgt sekarang.
bawah mata gue udah item..
bibir gue udah pucet.
jalan gue udah kayak pinguin pelan banget..
Air mata dan rasa sakitnya gaberenti sampe rumah.
sesek bgt rasanyaa..


mungkin kalo orang" yang udah kenal baik sama gue.
temen" sekelas gue, taulah gue gimanaa..
gue yang autis, gabisa diem, yang bawel, pecicilan, cacat, hemm.
gue seneng punya temen banyak.
gue seneng punya kegiatan banyak.
gue punya sejuta impian buat gue lakuin besok atau tua nanti.
gue punya keinginan besar banget buat nyenengin nyokap dengan prestasi prestasi.
gue suka repot dan capek buat bikin surprise tmen gw yg ulg taun
gue suka keliling jakarta naik busway desek"an.
gue suka buat semua hari gue menyenangkan.

makin nangis waktu ngeliat nominal semua obat" dan biaya rawat inap nya.
gue kasian sama nyokap gue..
tiap hari kan kerja pulangnya malah tidur dirumah sakit.

semua yang tau penyakit baru gue ini, kaget semua.
mereka taulah gw emang penyakitan,
tapi paling banter juga sembelit,diare ato ingusan

sekarang rasanya ini bukan badan gue.
gue yang doyan ngakak sekarang ketawa atau jalan aja ssakiitt..
gue yang ngga bisa diem, sekarang turun tangga aja udah capeeekk banget berasa maraton..
gue yang bawel banget sekarang cuma bisa tiduran aja,
gue yang biasanya nyolong makanan temen, sekarang dibadan gue isinya virus semua,
jangan sampe orang" dideket gue kena.

penyakit nya sama persis sama bokap.
makanya nyokap gue parno banget..

gue ngga mau nyia"in hidup gue.
seberapapun energi dan waktu yang gue punyaa..
Terimakasih ya Allah untuk semuanyaaaaa..
untuk sakit dan senang ini.
untuk tangis dan tawa ini.
aku memiliki semuanya.


aku akan menghibur kalian dengan gaya baru.
hehehe.

makasih buat semua yang sudah mendoakan yaaaaa...

yang mau jenguk bawain ikan koi merah dooooong!!! hehehehe

5 comments:

acim said...

weyyo cermet cacing kremi gws yoo, aaaah gamasuk sebulan -___-

deltaadeltoo said...

cepet sembuh ya laras, jangan tenggelam sama kesedihan kamu ya, inget buat selalu keepsmile! :)

callmemayor said...

laraaaas :''''''( cepet sembuh yaaaaa

laras anggraini said...

waaaaaaaah terimakasih semuanyaaaaaaaaaaa........

sabar ya cim duduk sendirian sebulaan.
tenang arwah gue slalu mengikutimu..
hihihihihihihihihiiiiiiiiiiiiiii....
nanti kalo bangku gua goyang" tandanya gua laper.
hakakak.

wah kak delta makasiih banyak.
bagian paling menyedihkan adalah saya ngga bisa ikut TO kaaaak..
padahal saya udah ssampe kbawa mimpi,
ngigonya TO, udah kesurupan kalo denger peluit.
zzt,
semua yang mau jenguk mitra kp mlayu kamar 755.

jangan lupa bawa sesembahan huaaahahahahhahaha

acim said...

hakakak serem amat dah, eheh gue duduk ama vasthy nih paraaaaaahh semester 2 semester 2