Sunday, August 16, 2009

Ibu saya Gambar saya dan Cakwe


Satu cerita dibalik gambar diatas....


Yak itu dia yang saya, beserta kedua kakak perempuan saya tahu tentang Ibu saya.
Ia tidak suka dan tidak pernah mengerti seni katanya.
hahhaa
aneh yaa? biasanya kan orang orang malah menjadikan seni sebagai sarana pencuci otak gitu.
tapi sayang seperti cerita di posting awal gue (capek ngomong saya) tentang nyokap gue yang TIDUR waktu gue lagi konser keyboard.
atau waktu kakak gue nyanyi di konser paduan suara kampusnya? emm waktu itu padahal nyokap duduk DIBARISAN PALING DEPAN, dan TIDUR dengan pulasnya selama berjalan konser.
kakak gue menyanyi dengan wajah malu bercampur haru.

terus waktu gue lagi ke pameran alat musik waktu itu mau beli keyboard barukan,
disana banyak orang orang main grand piano gitu keren keren banget kan tangannya melintir kesana kemari, kaya kesetanan.
wuiih gue sampe cengo liatinnya, and you know what apa yang terjadi pada Ibu saya??
dia merengek rengek untuk segera pulang karena pusing itu katanya GOMBRANG GOMBRENG NGGAK JELAS.
--'

JELAS JELAS YANG DIMAININ LAGU LAGU KLASIK!!! HUAAAA!!

naah waktu gue kemaren bikin gambar diatas,
habis puas nyoret nyoret gue tinggalah buku gambar gue diatas ranjang dengan keadaan terbuka.
terus gue langsung menodai laptop gue dengan anteng.
duududududu
Lalu nyokap gue dateng baru pulang kantor kan tuh, biasa.. tiap pulang kantor, masuk kamar gue, ambil cemilan, duduk dikasur.
gue masih santai santai saja pacaran sama si bleky laptop gue.
sampaiiiii...

Ibu : Dek, opo toh iki???
Gue : hah? apaan? (mata tetap lurus ke layar laptop tak berkedip)
Ibu : Ini kamu gambar opo???
Gue : yaa gitu lah kan keliatan itu apaannn.......
Ibu : Kok gambar orang makan cakwe???
Gue : (mengingat ingat apa yang tadi gue gambar, kapan gue gambar cakwe dah??) hah apaan sih bu?
Ibu : ini looooohhh gambarmu iki, orang makan cakwe puaaaaanjangggg banget... eh, iki cakwe opo roti ya???
Gue : (makin panik,meninggalkan si bleky sambil kembali mengingat apa yang tadi gue gambar) apaan sih kok roti? emang gambar yang mana deeeh?? gapernah gambar cakwe akuuu!!
Ibu : sini deh liat (sambil muter muter buku gambar gue diliat dari berbagai arah)

gue pun segera bergegas untuk membuktikan kapan gue pernah sinting gambar orang makan CAKWE?? astaga ngapain amatt?

daaaaaaannnn ternyata ya gambar di atas lah yang dimaksud nyokap gue -..-"
Gue langsung menghela napas lesu, semangat hidup gue runtuh seketika.

Gue : Ibuuuuuu itu bukan orang makan Cakweeeeee!!!!! (nangis darah)
Ibu : trus apa??
Gue : Yaaa itu ceritanya gambar orang aja lidahnya itu ceritanya jalan raya gituuuuuuuuuuhh
Ibu : lah? mana ada ceritanya lidah jadi jalan??? ngawur! huahakakkakkak tak kira orang makan Cakwe, pantes kok panjang banget. --'
Gue : (emosi jiwa membara) ADA KOK DIIMAJINASIKUU!! pokoknya adaa!! ya gitu pokoknya deh
Ibu : hah ngga ada mana bisa begitu..
(selama limabelas menit terus ngedumel sendiri dengan teori lebih baik cakwe nya)

setelah itu gue langsung merenungi segalanya, apakah seburuk itu gambar gue?? huhuhu
sampe itu dibilang orang makan cakwee.
gue agak trauma menggambar tadinya, takut nanti gue gambar muka orang dikira pispot kan gawat.

sebenernya gue juga ngga ngerti ngerti amat seni sih huaahaa
sotoy aje guee, tapi gue punya minat yang besar disana hehehe. beda sama nyokap gue yang milih ngerjain 50 soal matematik daripada nyanyi satu lagu didepan kelas waktu dia SD HUAHUAHAUHAHA.
parah yee

sebenernya gambar diatas soal Long Distance gitu (ciee curhat), trus ada tulisannya
"i'm just too far from where you aree.." huaaaaaaaaaa

4 comments:

Rizkiandri Roezirwan (Kiky) said...

aku suka gambarnya!
gambar yang terakhir itu apalagi hikikiki

Firda Amalia said...

laraaaaas aku kangen ibumu

laras anggraini said...

kiki : makasih men mari kita kembangkan potensi seniman gadungan yang adaa!! merdekaa!

firda : hauhauha dia juga merindukanmu nak, MAKANNYA MAIN DONG KERUMAH GUEEE!! EHHE

dinda nurlatifah said...

laras astaga gambarnya terlalu indah haha