Sunday, December 7, 2008

barongsai maen keyboard

haiiii apa kabar
Ehem..
Key balik lagi sama saya Laras Lolita Lulebayy disini diacara kesayangan kita semuaa..
"BANDOOO YAAMPUUNN"
(Tangan dikepala, kepala agak miring, mata merem)
zzzzzzzzz..

Lagi lagi gw teringat akan suatu event di zaman Jahiliyah dikala gw menjadi kekasih dari mantan yang telah kita sepakati mmberinya sebutan BULGOSO
Jadi waktu itu kita sama sama les musik di Yamaha Cikini.
Dia ambil les gitar akustik, dan gw...........
KEYBOARD
Yah. itu yang selalu ia perolok ke gw...
Dy selalu bilang:
"ah kamu mah norak, ngapain les Keyboard? palingan entar jadi pengiring organ tunggal di sunatan masal ato dandutan pinggir kali."

Gw cuma nahan nahan tangan gw yang mau nusuk idungnya sambil istikpar baca mantra.
Dan emang waktu setaun gw les dsana gw sangan amat TOLOL, gw muak ngeliat not not balok yang kaya TOGE itu.
Gurunyapun udah berkali kali mncoba kabur diem" tapi gw tangkep lagi.
Ini daftar lagu yang bisa gw mainin selama 1 tahun:
  1. Popeye d sailormoon (sailorman kalee)
  2. Burung kutilang
  3. Mengenagmu-kerispatih
  4. my heart-Aca Irwansyah
(kyknya emang bner de kata kata Bulgoso)
saking tolonya waktu 17-an di sklh, gw diminta guru gw mengiringi paduan suara nyanyi bbrapa lagu pke Keyboard.
dan pas perform (jailah perform) kertasnya terbang dan gw cuma bisa mencet asal-asalan.
Padusnya pun HANCUR SEANCURANCURNYA suaranya jadi kyk kentut banci semua.
gw cuma bisa ngibrit ke uks wktu itu, mncoba meminum betadine dan menelan perban sbyk-byknya tapi dicegah,

Balik ke pokok cerita. Setiap tahun, Yamaha selalu mengadakan mini concert gt,
dan untuk menjaga perasaan gw, juga karena takut idungnya gw colok pake colokan keyboard,
guru gw pun mengajak gw untuk tampil dsana.
Oke.
tadinya gw disuru duet ama si Bulgoso, dy yg men gitarnya.
so sweet bgt emang.
krn wktu itu smw org" dsana ud pd tau kt pacaran soalnya nykapnya Bul salah 1 guru piano dsana.
(mba" kasirnya sllu mesem" mukanya kalo nglyat gw, ngeledek)
tapi karena gw cuma bisa maen lagu My heart (itu juga stelah berlatih slm 2 bulan)
dan Bul itu orangnya sgt amat apa yaa....?
Pkknya He has a very great sense of music.
dan lagu My Heart adalah LAGU SAMPAH baginya jadi dy gamau duet ama gw.
Gw pun berjuang sebatang kara (hikshiks)

Gw berlatih sangat keras sampe jari gw pada jadi i fu mie smwa.
sampai di hari H.
yg ada dipikiran gw saat itu adalah KONSER=WAAAWWW
gw pernah waktu sd d TIM dan lumayan penontonnya, ada spotlight yg menyorot kmana kt pergi,tar kitanya keliling panggung, pada rebutan mnta salaman, trs kt loncat dtankep gt.. (lebih)

ke2 kakak gw pun membantu dandanin gw, oke lbh tptnya MAKEUP in gw.
Dy make up in gw selayaknya dy mau dugem dikala malem minggu, katanya "ini kalo dipanggung g klyatan dek"
gw yg uda merasa muka gw ky banci kolong pasrah dan manggut" aja.
Gw pake baju uda kaya duo ratu mau show.
rok ngembang putih, dan atasan LENGAN BUNTUNG halterneck merah kotak" putih dg efek kerut di leher, serta spatu pink ada bunga"nya
Gw cukup PD saat itu dan gasabar ngebayangin KONSER ptama gw.
gw mulai menganggap diri gw KD yg mau solo concert
(kue Donat)
kita berangkat.

Sampe sana,
Gw: "Pil, (Upil adl panggilan gw tuk kk k2) Ko pd biasa aja ya bajunya
Gw melihat sekeliling yang lewat dsari tadi anak" seumuran gw pake nametag cm pake kaos,jeans,sweater,kemeja aja .
Upil: "emmm.. mreka krunya aja kali."
Gw: "oooo... iya juga ya"

gw smakin smangat msuk setelah sebelumnya gw nyuruh si Bul ke lobby nunjukin tmpatnya.
gw melihat punggung si Bul pk swater ijo dan jeans,
Oke, mungkin dy blm ganti Tuxedonya (Buakakakakk. conan kalee)
gw tepuk dg senyum dari ujung kuping kiri-kuping kanan.

Gw: "Heii..!"
Bul: (mata melotot, idung ngembang) . . . . . . . "MAU KEMANE LOOOOOOO?!!!! MAU NGELENONONG?! BUAKAKAKAKAAAKK. ih apaan si lar, itu mukanya diapain lagi? kaya brongsai aja. liat tuh yang lain aja biasa aja dandanannya."
Gw: (nahan air pipis yang mau keluar dari mata, jedotin pala ketembok, mau pura" mati ato mutusin ekor kaya cicak, brasa mau keluar bulu dari sekujur tubuh gw. GW M.A.L.U)
Bul; "sana, sana ke kamar mandi.. hush.. hush.. apus tu barongsainya."

dikamarmandi gw nangis kayaknya lupa juga.
Gw maluuu bgt dg imajinasi otak gw sendiri yg LEBAY.
Ternyata itu cuma mini konser aja yang panggungnya jg simple yg ga ada spotlight apalagi pnonton yg narik narik."
zzzzzzzzz..

Apalagi waktu itu yg ngmg gt adalah pacar sendiri.
brasa jantung ini diparut trus ditetesin cuka ama alkohol.
udahlah, nasi sudah menjadi ubur-ubur.
show must goes on. gw dg langkah pasrah k tpt konsernya.
nunggu nya lmayan lama, gw nntn s Bul maenin lagu Jazz The Girl from depanema
(eh bener gak yaa? haha)
Sulit mangakuinya bhw itu KEREN
dan gw dkenalin sama mama dan adeknya.

waktu bagian gw, yaaahhh. males nyritainnya,
gitulaaah. ada 3 not yang salah pencet
dan itu sangat jelas terdengar.
terlihat dibarisan bangku penonton guru gw berusaha mnutupi mukanya dengan kantong kresek dan naikin papan tulisannya:
"BERANI SUMPAH INI BUKAN MURID SAYAA!!"
Dan asal tau aja.
nyokap gw yg sama sekali g punya sense of music sdikitpun TIDUR saat anak termanisnya ini memainkan jemari lentiknya di papan kunci itu. (Keyboard)
(ada backsound dangdut "ibu tirii..")
kata beliau: "Ibu pusing dek dari tadi denger lagu gonjrang gonjreng gajelas, mending tidur"
(dengan logat jawa yg kental)
jelas-jelas dari tadi yg dminin classic,jazz,pop -_-'

Bbrapa bln setelah konser laknat itu gw memutuskan tuk berhenti kursus.
selain karena guru-guru disana mengancam akan mebakar gw hidup" kalo gw msh les dsna,
juga karena uda kls 3 wktu itu, mau blajar bwt uan.
hehehehehee.
udah gitu aja
suwun yooo

(*_*)

5 comments:

Riga Cikal said...

untung lo bisa maen keyboard

Anonymous said...

hei hello. sekarang uda bisa main keyboard dgn bnr blm? hehe

Nadia Oktovianti said...

haaaaai! kocak cerita lo! blog lo lucu!! lo sepuluh brapa ya?

laras anggraini said...

Dia X-4, temen satu kelompok TO... Dia emang aneh sih...ngelawak terus, wkwkwk, sorry2...

laras anggraini said...

waahh rudy make acc. gw tuk memberi komen.
ckckck,
saya kelas X-4 kaa. dari kelompok 21 Hyakutake.
hahaha
masih pemula,
terimakasih ka atas pujiannya
(muka merah keluar asap dari hidung)