Monday, December 15, 2008

sebelum mereka pergi....

okey.
gw tadi jam 8 br pg habis dari rumah tmen smp gw namanya Dini.
dulu lumayan dketlah sama dia.
suka main kejar kejaran sama nenek gerondong.
zzz
dy salah satu tmen bcanda, tapi dulu gw lbih sering sok nyolot"an ama dia.
ahaha.

Saptu pagi, gw mau berangkat kesekolah buat ikut lomba nasi goreng.
hp esia gw bunyi, kirain ada yg mau pesen hot forehead delivery gt.
tnyta si kiki.
gw : ya kii gw uda dijalan bntar lg sampe (padahal baru pk baju)
kiki : ras,ras
gw : sabar ki, lo jadi ikt lomba nasi goreng kan? (mengalihkan pmbicaraan)
kiki : ras, bokapnya dini meninggal.
gw : . . . . . . . . . . . . . se.. serius lo kiiii??!!! (persis adegannya kyk dsnetron) kenapa?! ko bisa?! kapan?! ngga boong kan kii?!!!
kiki : serius ras, tadi ela nelp gw sambil nangis nangis, gw jg gatau knapa...
gw : oh yauda kii. tunggu ya, bntar lg gw ksana nnti siang kt brg" krmhnya. (ktauan deh gw blm brkt)

diperjalanan gw msh shock.
gw gapercaya, kenapa harus Dini coba?
oke, gw critain sdikit ttg Dini yaa.
Dini, phisicly dy almost perfect.
cantik bgt. waktu baru msk 216 dia jadi inceran dan bahan gosipan atu sekolaan.
ditambahlagi dy dulu muncul dibeberapa ikllan spt: bank danamon, pop ice, dan model d bbrapa majalah terkemuka.
nah gua, abang gorengan aja gamau jualan kalo dibungkusnya ada muka gw.
dia ibarat anak kucing anggora yg ada d tengah2 kmpulan predator gorila jantan yang kelaparan.
semua lelaki akan meneteskan liur kalo ada dia.
nah gw, nyamuk jg males gigit gw.
dulu siriknya gw naujubilah dah ma dia.
tapi kls 8 gw mulai dket m dia, tnyta dia ga sesongong anak2 gengnya.
dia sama cacatnya. yapokonya deketlaah.

Karena tnya sekolah gw lagi padet bgt jadi gw baru smpet krumahnya hari senin.
gw,kiki,ela, janjian di smp kita.
kt krumahnya naik bajaj. (dari salemba ke klender)
sampe sana, kepala terus bergodek klamaan di bajaj.

ela sbg best best friendnya dini masuk duluan.
gw ma kiki menjadi ekor.
Dini terkejut atas kehadiran kami, disana masih ada karpet" gt. dan ada seorang teman sekolahnya yg juga datang dengan ibunya.
gw peluk dini, diikuti dg kiki,
(kyknya dini sesek pas dipeluk kiki, kiki agak sedikit lumayan besar soalnya)
abis becanda2 bentar kita masuk kamarnya.
dikamar obrolannya gt" aja. kita sama skali ga ngebahas soal bokapnya.
kita datang mau ngehibur dia.
Dini sempet bilang "kyknya gw ikut Gadis Sampul deh, tapi malu ahh, tapi gw mau cari duit"
Kita bertiga langsung nawar2 in kerjaan aneh ngajak becanda lagi.

Beberapa bln yg lalu slh satu mantan gw jg bokapnya mninggal,
gw sm bbrapa tmen nya nemenin dy sharian.
parahnya dia adalah anak laki2 pertama, punya dua adik, yg paling kecil baru 3 tahun.
dengan penuh tanggung jawab dia gendong adiknya yang dari tadi nangis2 manggil2 ayahnya.
Pertanyaan dia gajauh beda, "enaknya gw kerja apa ya?"

Setelah azan magrip.
Dini keliatan agak lemes, tapi dia masih bisa becanda, ktawa ktawa bahkan ngbrol bokep juga.
hahaha.

azan magrib berkumandang. dini tidur di pahanya ella,tangannya megang tangan kiki,
gw?
jongkok korek" tanah. haha kagak.
sebbagai dj gw pasang lagu d hp gw, slh 1 sontreknya twilight yg Lullaby. reffnya:
So sleep now n hold me tight
Evrythin' will be alright, just lay down and rest your eyes
calm dowm you safe with me
love me more than you can see,lead you rest and so i wrote you this..
lullaby..

Dini sleepin' beauty bgt, (nah gw tidur iler nya udah jadi benua australia+kanggurunya)
kyknya dia bener" capek lahir barin,
dlm tidurnya dy keliatan kyk memikirkan sesuatu, kayaknya ada suatu ketakutan gitu..
ella sang bff ngelus" rambutnya.
Gw ngliat sekeliling kmarnya, piala berbagai juara umum fotogenic,model dari berbagai majalah,dll.
foto" Dini kecil yg emang udah cantik dari kecil.
ada sebuah foto dia sama papanya.
gw sama ella senyum sambil ngehela napas brg.
Gw tiba tiba ngerasain semua yang Dini rasain,
gw keinget akan sesuatu.
huuhh.. kenapa harus dini yaa?
Anak tunggal,
Takdir mmg ga ada yang tau.

Udah malam, dengan bisik2 tkt mmbngunkan Dini kita memutuskan untuk pulang.
waktu music player k770i gw matikan, dini bangun.
Dini : yaaahh.. ko pada pulang siii? nanti ajaa. uda nginep aja temenin gw..
ella : iya ni, nanti besok besok gw kesini lagi koo.. tar gw nginep deeh.
Dini : Bener ya laa.. (dini meluk ela begitu erat)
pas keluar kamar, tnyta uda mulai mau tahlilan,
omg, ini justru saat yg paling gaenak pst bwt Dini..

Di teras rumah, ada sebuah percakapan antara gw dan Dini
Gw : kita sekarang senasib ya dinn..
Dini : Haa? senasib apa?
Gw : Bokap gw juga udah g ada kali dinn..
Dini : Haaaahh?!!!!! boong lo?!!! seriussss?!!!!!
Gw : haha. iya,sumpah. waktu gw kecil, masih 4 tahun.
Dini : (megang tangan gw) yaampun ko gw gatau.. ko lo gabilang dari tadi..
Gw : haha. gw gamau bkin lo sdih lagi dinn..
Dini : yaampun gw punya temeenn.. terus raass.. gimana rasanya nantii?? gw harus apa?
Gw : hemm... santai aja din, nanti bakal ada saatnya dimana lo bakal kangen sama bokap lo, lo bakal pengen cerita sama Dia, lo pengen dimarahin sama Dia, yaahh gitulah. tapi lo jangan dibawa sedih, jadiin itu semua semangat lo bwt jd anak bokap lo yg hebat.
Dini : hmm.. iyaa.. lo masih inget bokap lo?
Gw : Masih, masih bgt, gw anak kesayangannya din. He's almost perfect bwt gw. sedihnya pas uda gede din, pas gw lg sndiri, nilai gw lagi bagus, gw juara RC, gw lg patah hati ato baru jadian, pengenlah dia nyaksiin anaknya tumbuh, wlau jadi anak camen gini. haha.
Dini : haha iya,
Gw : yg paling penting lo jagain nyokap lo yaa.. tinggal ada nyokap soalnya dinn.. kasi yg terbaik bwt nyokap, selagi bisa nyaksiin.. lo jgn smpe kbwa yg ngga2 ya dinn.. psti bisa koo.. udah gede ini (sambil ngelus palanya, so sweet)
Dini : ye elah paan si luh. iya iya beres.
Gw : yodeh, gw balik yak (ela dan kiki uda makin autis main becek nungguin) kalo mau konsul sms gw ae.
Dini : ealah gaya lu. ude sanah. haha

kita bertiga pamit pulang.

pesen gw..
ada manis ada asin
ada terang ada gelap.
ada ada ajah (haha bcnda)
ada hidup pastinya ada mati..
ada hadir ada juga perginya..
ga ada yg abadi sekalipun itu rexona (setia stiap saat)
jadi sayangilah orang yang kalian sayang selagi mreka masih ada tuk disayangi.
temanilah mereka selagi mereka bisa ada disamping kalian
buatlah mereka bahagia selagi kau bisa melihatnya tersenyum,
ucapkan ungkapan sayang slagi mreka msih mampu mendengarnya..

Buat semua yang pernah ditinggal org tersayang, mereka emang udah ga adalagi disamping kita.
tapi dimanapun mereka..
mreka kan slalu ada di hati kita..

(yak laras sekarang sudah pintar ya copy pastenyaaaa... ahhahahaha)

1 comment:

Nadia said...

raaaaas gue jadi nyesel bgt ga dateng waktu itu hiks jadi sedih :(