Saturday, April 25, 2009

pasal 27

beberapa hari yang lalu si riga ngajak gue jalan
kring kriiiiiingg (bukan tukang somay, tapi hape gue bunyi)

gue: knapa ga?
riga: lar, besok jalan yoook
gue: kemane? sama siape? ada ape?
riga: yaelah udah kemana ajalah gampaaaang serius deh ketemu aja dulu
gue: sama siapa aja? bedua aja masa? ntar menuai kontroversi ah
riga: yaudah terserah lo sama siapa aja,
gue: ya siapa?
riga: ya siapa kek tuh disebelah lo ada orang kan? ajak aje. ajak sape kek tmn tmn lo semua deh
gue: (sinting nih anak) emmmmmm.... aha!!!! (muncul gambar lampu dijidat gue)
riga: apa? apa?
gue: gue ajak anggun aja yaaaaaa???? sumpah uda lama banget gue gaketemu dia, kangeeen
riga: nah ide bagus tuh! gue juga nih kangen sama anggun! hihihi (tertawa genit)
gue: dasar mesum, yaudah kemana?
riga: udah deh lar, kita ketemu aja dulu, kemana angin berhembus ajadeh, nanti kalo lo berharap terlalu indah kenyataannya ga sesuai jadinya kecewa nanti. pasti nanti juga kita nemu mau kemana
gue: hemmm (agak ragu) yaudah deh gue ikut lo, awas ya ampe gaseru! yodah ketemu dimana?
riga: gue jemput deh dirumah lo!
gue: SERIUS LO? demi apa? lo sakit? kesurupan? pasti gue suruh bayarin bensin lo deh.
riga: ngga lar, sekarang gue emang jadi orang baik kok, paling lo cuma bayarin gue makan aja
gue: sama aja dodol, yaudah deh bener ye gue tunggu besok awas lo.
riga: sip. asik.

setelah gue ngajak anggun (bukan penyanyi, tapi dia temen gue dari sd, cakep, berbakat, bohay, pinter masak) dan dia terpaksa mau.
yaudah keesokan harinya gue pun menyerah kan segala nasip gue pasrah lilahitaala jalan sama si riga.
bismillah.

dijalan
riga : buset ye dasar daerah timur gersang amaat! kering kerontang gini
gue : udah jalan aja ah bawel, yeaaaaaaaah nyanyaaaaaaaa (nggatau kenapa gue girang banget deh naik motor gue teriak teriak)
riga : ih, norak lo lar..
gue : biarin weee
riga : (sambil manggil pengemudi sebelah) mas mas, ada orang gila mass (nunjuk ke gue)
gue : sial lu ah
riga : (manggil pengemudi sebelah lainnya) mas mas.. dia gila mass! gilaaaaa..!!!
gue : arrrrrrrrrrrrrrr.. malu gue ga!

di daerah kampung melayu

gue : ga, gue beli apanih buat nyokap lo? cake gitu aja ya? ntar mampir d holland aja dulu
riga : jangan deh, nyokap gue sukanya bakmi
gue : yaaaaaah mana ada bakmi deket sini
riga : bakso deh.. dia juga suka
gue : itu nyokap lo apa elo ga yang laperrrr??? (curiga)
riga : hehehehhe, yaudah nyokap gue doang beliin gorengan juga nggapapa.
gue ; yah ngga enak gaaaa.. masa beliin gorengan, eh gaa,emang boleh ya lewat sini?

(gue menyadari motor yang gue tumpangi memasuki terminal kampung melayu)

riga : emm.. boleh kok boleh gue kan sering lewat sini
gue : yakin lo? angkot smua gitu gaaaa.... serem deh
riga : yaelah justru itu tantangannya. santai ajaaaa..

beberapa saat kemudian

riga : yah lar, ditilang laar.. (ya,motor kami ditilang polisi)
gue : elu sih! uda gue bilang lagian
riga : santai aja lar santaii.. (kayaknya elo deh yang mesti santai)
pak polisi : kamu kenapa lewat jalur ini? ini kan jalur angkutan umum, kendaraan lain ngga boleh masuuuk!! (galak)
riga : yaaahh maap pak, saya ngga tau pak saya baru pertama kali ke daerah sini (katanya sering woo)
pak polisi : makanya lain kali perhatikan rambu nyaaa!!!!
riga : iya pak maap yaaa. kalo lewat sini salah yang bener lewat mana dong pak?
pak polisi : kamu muter disanaaaa!!!!!! (makin galak), yaudah mana surat surat nya?!
riga : hah apa?
pak polisi : surat surat!
riga : ha? apaan pak? (pura pura bolot memperpanjang durasi)
pak polisi : surat nya!!
riga : haaaaaaaah?? (mencondongkan kuping ke muka sang polisi)
pak polisi : SURAT SURATNYA MANAAA??!! (murka,terus ada geledek gitu jegerr)
riga : oooohh bilang dong paak, (minta di lindes kopaja)

riga pun mengeluarkan dompet dan mengambil STNK, gue duduk manis di atas motor dan mulai meleleh sedikit demi sedikit karena matahari berasa lagi bakar sampah depan muka gue.

pak polisi : SIM nya manaa???!
riga : belon punya pak, orang saya baru ulang taun bulan maret kmaren (sok polos)
pak polisi : kamu ini berati jadi 2 ya kesalahannyaa!!! pertama kamu melanggar rambu, kedua kamu ngga punya SIM!!!!
riga : ya maaf pak.

yah lalu si riga melakukan perdebatan dengan si polisi galak gue nunggu aja d motor sama si matahari. kira kira gini cuplikannya

pak polisi : udah ya kamu urus ke pengadilan, biar kita sama sama enak
riga : yaah, enak di bapak gaenak disaya! damai aja deh pak, emang gabisa bayar aja pak?
pak polisi : ya saya kan ngikutin aturaaan!!!
riga : gini ya pak, saya mohon bapak ngerti, STNK saya aja baru balik kemaren paaak.. saya udah ditilang 6 kali taun ini, saya capek pak kalo ngikutin aturaaaan.. saya dipersulit pak oleh pihak sananyaa.. tolong pak saya capeek.. (sekalian aja lo curhat masalah percintaan)
pak polisi : yaaaa.. itu kan urusan kamuuu
riga : ayolah pak damai aja, saya bayar deh pak, saya janji ngga ngulangin lagi, saya kan juga ngga tau.
pak polisi : emmmmmm yaudah deh (gubrak dasar gakuat iman)
riga : yaua dah 20 ya pak?
pak polisi : GILA KAMU! MAU SAYA TOLONGIN CUMA BAYAR SEGITUUU?!?!!!!!
riga : ehh.. iya iya pak.. 30 deh pak,,
pak polisi : ah kamu ada ada aja, engga deh, udah sini saya bikin surat ke pengadilan!
riga : paaaak.. saya ini bukan dari keluarga yang berada, saya rakyat biasa pak ngga punya apa apa.. tolong paaak..... (muka melas mata berkaca kaca kaya pussy di shrek)

setelah tawar menawar akhirnya keputusan jatuh di harga 50 ribu rupiah
hahahaha

abis naro motor dirumah riga dan ketemu nyokapnya TANPA MEMBAWA APA APA,
kita janjian sama anggun di halte busway matraman, biar seru kita jalannya naik busway,
sambil nunggu anggun si riga cerita gini
riga : lar, lo pernah ngga sih ngerasa kayaknya lo tau dan yakin bakal nikah sama siapa
gue : hemmm..... haha kadang sih gue suka ngebanyangin gitu hahahah emang napa ga?
riga : gue ngerasa gitu lar, ngga tau kenapa gue yakin banget kalo...
gue : (dalem hati: riga kita masih muda gaa, gue masih belom siap, gue masih mau punya masa depan, jangan gaaaaa...)
riga : gue yakin banget gue nanti bakal nikah sama Cinta Laura
gue : (mimisan langsung jedotin kepala ke kaca busway) sinting lo ah! yang bener? apaan sih?!
riga : iya, gue sayang banget lar sama Cinta Laura, ngga tau kenapa
gue : ga, kayaknya lo sakit jiwa deh!!! tumor bibir lo udah menjalar ke otak kali!
riga : serius laaaaaar! nanti kan gue ceritanya gedenya udah ganteng trus tajir, bisa bahagiain si Cinta,
gue : Astaghfirullaaaaaaaaah.... (berbaring di jalur busway bunuh diri jangan jangan gue bakal kawin sama Saipul Jamil atau Sule lagi!!!??? ARGGGGHHHH tidaaaaaaaaaaaak!!!)

abis main geplak geplakan sama riga tiba tiba anggun dateng.

terus kan gue cerita apa yang sudah gue alami bersama siluman lumba lumba itu

gue : nggun, masa tadi gue sama riga ditilang
anggun : hah? iya? serius? kenapa kok bisa? dimana?
gue : di kampung melayu tau tuh anak
riga : lo tau ngga nggun kenapa?
anggun : kenapa ga?
riga : gue kenpa pasal 27! tau ga isinya?
anggun : hah apaan tuh?
riga : DILARANG BONCENG HEWAN
angun : huahahahahahhahahahahaha iye iye benerrr
anggun, aku dan si lumba lumba yang lagi mengasah moncongnya

No comments: